Tugas 1 : Simple Calculator App

 Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja

Latihan 1 - Membuat Aplikasi Desktop Sederhana (Kalkulator)

04/09/2023


        Halo semua! pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan pengalaman dalam membuat Project Simple Calculator App (Kalkulator Sederhana) untuk Desktop dengan menggunakan .NET Framework dan Bahasa C# dan juga dengan menggunakan tools Visual Studio 2022

     Design Kalkulator yang saya buat memuat design kalkulator pada umumnya yaitu menggunakan operator penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, kemudian untuk button function nya terdiri dari button Clear serta Equals (=). Dan juga Interface input dan hasil akhir ditampung dalam TextBox.


Berikut hasil preview Interface dari Simple Calculator App


Dan berikut lampiran demo penggunaan Simple Calculator App :


      Jika Anda ingin melihat lebih lanjut secara teknikal, Anda dapat kunjungi Repository saya pada Platform GitHub berikut : SimpleCalculatorApp

Terima kasih atas waktu dan reaksi Anda terhadap karya saya. Jika Anda berkenan, saya sangat mengharapkan feedback Anda! 😊

Comments

Popular posts from this blog

Final Project PBKK (A)

Tugas 9 Pert. 15 : Design Architecture

Quiz 1 / ETS PBKK (A)